Sehat dan Bahagia bersama MELILEA

Rahasia Kesehatan Luar dan Dalam Secara Alami

Yang perlu anda tahu tentang susu kedelai Melilea

| Artikel | Home | Tentang Melilea | Produk Melilea | Peluang Bisnis | Distributor | Pemesanan | Testimonial | Form Pendaftaran | Form Pemesanan | Hubungi Kami |

1. Manfaat mengkonsumsi Susu Kedelai Melilea

Minuman susu kedelai Melilea / Melilea soyabean powder terbuat dari kacang kedelai, yang juga di kenal dengan “Kacang Kuning” dalam bahasa Mandarin. Gizi yang terkandung dalam susu kedelai Melilea dapat mencegah dan menyembuhkan berbagai penyakit, ini telah menjadi topik hangat di antara para pakar dan organisasi pengobatan international. Ilmuwan menyelidiki bahwa kacang kedelai berfungsi untuk mengurangi Kadar Kolestrol, mengurangi Kadar Gula, mencegah Osteoporosis, mencegah Kanker, mengurangi berat badan, Stroke dan mengurangi gejala menopause.

Isoflavones Mengurangi Kolesterol

Protein dalam kacang kedelai mengandung isoflavones yang dapat mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh, khususnya oxidation of Low Destiny Lecithin (LDL/Kolesterol Jahat), mencegah pengumpalan dan pertumbuhan sel yang membentuk Infraksi Myocardial, mengurangi resiko stroke dan penyakit Cardiovascular / jantung.

Kacang Kedelai Kaya akan Mineral

Kacang kedelai kaya akan mineral seperti kalsium, magnesium, zat besi, kalium, fosfor, selenium dan seng. Kalsium adalah mineral yang sangat penting karena dapat membantu meningkatkan kepadatan tulang, kekuatan tulang dan juga dapat mencegah osteoporosis. Ada berbagai macam makanan yang mengandung kalsium, tetapi kacang kedelai mengandung lebih sedikit methione dibanding dengan makanan lain. Methione adalah sejenis asam amino yang dapat menyebabkan kehilangan banyak kalsium dalam tubuh. Kacang kedelai mengandung Selenium, sejenis antioxidant yang dapat membersihkan dari sel tubuh kita dan juga mencegah pembentukan sel tumor.

Mengurangi Gejala Menopause

Isoflavones dengan struktur kimia yang mirip dengan estrogen sangat memegang peranan penting dalam proses penyembuhan untuk mengembalikan hormon yang hilang, khususnya mengurangi gejala menopause seperti keringat pada waktu malam. Survey membuktikan bahwa 40-50 gram isoflavones yang masuk ke dalam tubuh kita setiap harinya, akan digunakan sebagai metode substitusi dari Hormone Replacement Therapy (HRT), sebuah metode yang sangat terkenal digunakan oleh para wanita Amerika untuk mengatasi gejala menopause.

Mengurangi Kadar Kolesterol dan Membantu untuk Mengurangi Berat Badan

Nutrisi yang terkandung dalam kedelai dapat meningkatkan metabolisme kita. Hal itu dapat mengurangi kolesterol dan membuang minyak dan lemak dalam tubuh kita. Juga dapat membantu mengurangi kadar gula untuk mencegahnya menjadi timbunan lemak. Kadar gula yang terkontrol dengan baik juga dapat menormalkan kadar insulin. Hal ini memberi anda rasa “kenyang” sekaligus juga mengurangi fenomena “sugar craving” (Kecanduan gula).

Lecithin, Membantu Regulasi Tubuh

Lecithin kedelai tidak mengandung kolesterol. Itu akan membantu proses sirkulasi tubuh, memperkuat fungsi sel otak, mencegah penuaan dan penyakit Parkinson.

Manfaat lain dari Kacang Kedelai

Kacang kedelai dan manfaatnya telah di teliti oleh para ahli sains, termasuk manfaatnya bagi para penderita Diabetes, penurunan berat badan, dan masalah hati. Kacang kedelai mengandung antioksidan dan komposisi bio-aktif yang dapat mencegah terjadinya penyakit.

2. Tentang Kacang Kedelai dan Nutrisi yang terkandung di dalamnya

Kacang kedelai, yang dalam ilmu sains dikenal sebagai Glycine max Merrill adalah sejenis tumbuhan yang dalam bahasa mandarin disebut juga “Yellow Bean (Kacang Kuning)”. Kacang kedelai pertama di temukan di China, lalu dari China diperluas ke wilayah Jepang dan Korea. Hasil pertanian yang terkenal ini juga sangat populer di Eropa, USA dan Amerika Selatan. Kacang kedelai dikenal sebagai “The Green Milk (Susu Hijau)” di negara-negara Eropa. Kacang kedelai menjadi salah satu jenis makanan terpopuler di seluruh dunia. Ini disebabkan oleh manfaat nutrisi dan kesehatannya. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kacang kedelai memilki khasiat yang besar untuk menyembuhkan dan belakangan ini telah menjadi topik terhangat di kalangan para peneliti dan ahli sains. Kacang kedelai mengandung 38% protein, 18% lemak (Polyunsaturated Fatty Acid), 15% Karbohidrat, 15% serat diet kacang kedelai, Soy lecithin, Vitamin dan mineral. Juga mengandung Phytonutrient seperti Isoflavones, Phytoesterols dan Saponin. Setiap 100 gram dari Susu Kedelai Melilea (Instant Soya Bean Powder) mengandung 432 kalori.

3. Kandungan Asam Amino dalam Biji Kedelai

Setiap 100g Susu Kedelai Melilea mengandung 23 gram Protein. Kacang kedelai adalah sebuah tanaman yang berbasis protein, mengandung 22 macam asam amino essensial dalam jumlah yang cukup kecuali Methionie dan Cystine. 8 dari 22 asam amino tersebut adalah asam amino essensial yang tidak dapat dihasilkan oleh tubuh manusia secara alami melalui metabolisme tubuh.

4. Apakah Asam Amino Itu ?

Asam amino adalah bagian terkecil dari protein. Ada 24 asam amino yang alami, 8 diantaranya tidak dapat di hasilkan oleh tubuh manusia melalui anabolisme. Asam amino memiliki fungsi sebagai berikut :

- Membantu untuk menghasilkan protein (RNA & DNA)

- Memperbaiki Sel

- Anabolisme antibodi untuk mencegah bakteri dan virus

- Bahan dasar penting untuk enzim dan sistem hormon

- Asam Amino menghasilkan persedian oksigen dan aktivasi otot

5. Kacang Kedelai Tergolong Sayuran dengan Kandungan Protein Sangat Tinggi

Semua tanaman mengandung protein, sebagai stok kebutuhan hidup mereka, tetapi kedelai meiliki protein yang lebih tinggi dari pada jenis tanaman yang lain.

6. Protein Kedelai Lebih Baik dari pada Protein Hewani

Ada 2 jenis protein, Protein Hewani dan Protein Nabati. Protein kacang kedelai termasuk dalam kategori Protein Nabati. Ia mengandung 22 Asam Amino kecuali Methionine dan Cystine. Protein Digestibility Amino Acid Score (PDCAAS) adalah sebuah standar nilai yang digunakan untuk mengukur kualitas protein. Protein kacang kedelai meraih nilai PDCAAS tertinggi, yaitu 1.0, ini artinya Protein Kacang kedelai terbukti mampu menyediakan sebuah profil protein yang komplit, yang merupakan protein nabati.

7. Jumlah protein yang di butuhkan oleh tubuh kita setiap hari

Recommended Daily Allowance (RDA) of Protein :

Kategori

Umur

Berat Badan (kg)

Protein (gr)

Anak-anak

1-9 tahun

23 – 35

Remaja

10-19 tahun

41 – 54

Pria Dewasa

>20 tahun

55

53

Wanita Dewasa

>20 tahun

55

41

Wanita Hamil

Trimester ke 2 – 3 bln

41 + 13

Menyusui

Untuk 6 Bulan

41 + 24

Sumber : Recommended Dietary Allowance (RDA) for Used in malaysia, Nutrient Composition of Malaysia Foods 4th Edition

8. Arti Isoflavones / Phytoestrogens

Isoflavones adalah sejenis phytonutrient, yang kaya dalam kacang kedelai dan produk kacang kedelai itu sendiri. Isoflavones terdiri dari 2 jenis, yaitu Daidzein dan Geinistein. Struktur dari Isoflavones sama dengan struktur kimia dari esterogen dan esterogen itu sendiri memiliki peran yang sangat penting dan aktif didalam proses penyembuhan penyakit yang disebabkan oleh hormon. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa bangsa Asia, Khususnya Jepang, memiliki resiko yang lebih rendah untuk terserang penyakit kanker payudara dan gejala menopause, dibanding dengan bangsa Eropa dan sekitarnya. Ini disebabkan oleh banyaknya konsumsi Kacang kedelai di Kalangan Asia.

Isoflavones dan Sindrom Post Menopausal

Kacang kedelai dinilai cukup unik karena kaya akan kandungan phytoestrogens yang disebut isoflavones, mirip seperti estrogens di dalam strukturnya, sebagai penerima estrogen, estrogenomimetics. Oleh karena itu, isoflavones dikenal dapat mengurangi sindrom gejala post menopausal, yang biasanya di hadapi oleh para wanita lanjut usia, mengurangi resiko Osteoporosis dan gula darah. Seorang wanita yang menerima asupan 40-50 g isoflavones setiap harinya, dapat menggunakannya sebagai subtitusi Hormone Replacement Therapy (HRT) yang memungkinkan untuk mengurangi gejala sindrom post menopausal, seperti misalnya kekeringan pada organ kewanitaan.

Isoflavones dan Penyakit Jantung

Isoflavones dapat mengurangi kadar kolesterol, melalui pengurangan oksidasi LDL (Kolesterol Jahat), yang dapat mengakibatkan astherosclerosis dan penyempitan pembuluh darah. Dengan tujuan untuk mengurangi resiko serangan jantung dan stroke.

Isoflavones dan Pencegahan Kanker

Menurut penelitian di Amerika, mengkonsumsi minuman kacang kedelai dapat mengurangi resiko kanker. Ini dikarenakan oleh kacang kedelai yang mengandung Isoflavone, antikoksidan alami ini dapat mengurangi perpecahan dan pertumbuhan sel kanker, untuk mencegah penyakit kanker seperti kanker prostate, kanker payudara, kanker paru-paru, kanker rahim, kanker usus, dan sebagainya. Geinistein, sejenis soy Isoflavones adalah sebuah antioksidan alami yang baik atau anti carcinogen. Ini sudah dibuktikan dari penelitian yang dapat mengurangi resiko kanker yang disebabkan oleh hormon, seperti misalnya kanker payudara pada wanita dan mencegah atau memperlambat pertumbuhan kanker prostate pada pria sekitar 30%.

9. Apakah Phytoestrogens dapat menyebabkan ketidak seimbangan hormon di dalam tubuh kita, khususnya para pria ?

Tidak, Phytoestrogens adalah hormon alami yang terkandung di dalam tumbuhan. Ini berbeda dengan hormon yang digunakan secara medis. Ketidakseimbangan hormon disebabkan oleh ketidakseimbangan dari dalam tubuh karena :

- Bertambahnya umur

- Polusi Lingkungan

- Diet

- Tingkat esterogen yang relatif

Polusi lingkungan, kebiasaan diet yang buruk, dan tekanan stress dapat menyebabkan tingkat hormon yang tidak konsisten pada tubuh kita.

10. Apakah Geinistein itu? Apa manfaatnya bagi tubuh kita?

Geinistein adalah salah satu jenis Isoflavones. Kacang kedelai kaya akan isoflavones. Ini sudah dibuktikan sebagai komposisi anti carcinogenic, yang dapat mencegah formasi sel dari sel kanker khususnya penyakit yang disebabkan oleh hormon, seperti misalnya kanker payudara, kanker prostate, dan kanker rahim. Ada banyak sekali penelitian yang membuktikan bahwa bangsa Asia yang menjalankan diet kacang kedelai (Soy Diet) memiliki resiko yang lebih rendah dari serangan kanker yang menyebabkan kematian, bila dibandingkan dengan mereka yang tinggal di wilayah Eropa.

11. Apakah Kalsium itu ?

Kalsium adalah salah satu mikro mineral yang berguna bagi tubuh manusia. 99% dari kalsium dapat ditemukan pada tulang dan 1% dialirkan pada selaput cair, di dalam struktur sel dan selaput sel.

12. Kalsium sangat Berguna bagi tubuh kita

Fungsi Kalsium Merupakan mineral yang sangat penting yaitu ;

- Pengaruh Neurotransmitter, peredaran darah dan fungsi otot urat

- Membantu meningkatkan kekuatan pada tulang, guna mencegah tulang keropos (osteoporsis)

- Membantu peredaran darah secara normal

- Membantu formasi sel protein dan membantu mengatur fungsi otot

- Mengontrol asam lemak (fatty acids) pada usus yang dapat mengurangi formasi sel kanker dengan tujuan mencegah terjadinya kanker usus

13. Jumlah Kalsium yang tepat yang perlu dikonsumsi tubuh manusia setiap harinya

Recommended Daily Allowance (RDA) of Calcium

Kategori

Umur

Berat Badan (kg)

Kalsium (mg)

Anak-anak

1-9 tahun

450

Remaja

10-19 tahun

500 to 650

Pria Dewasa

>20 tahun

55

450

Wanita Dewasa

>20 tahun

55

450

Wanita Hamil

Trimester ke 2-3 bln

450 + 750

Lactation

Selama 6 bulan

450 + 750

Sumber : Recommended Dietary Allowance (RDA) for Use in Malaysia, Nutrient Composition of Malaysia Foods 4th Edition

14. Kandungan Kalsium Kedelai

Susu kedelai Melilea mengandung 40 mg kalsium setiap penyajiannya (30 g) atau 132 mg per 100 g

15. Apakah Susu Soya Melilea mengandung kalsium yang cukup ?

Kalsium yang dapat ditemukan pada Susu Kedelai Melilea adalah semuanya memiliki kandungan yang ada pada kacang kedelai. Kita harus mengatur sendiri takaran dalam penyajiann, guna mendapatkan kalsium yang sesuai dengan standard RDA.

16. Susu Kedelai MelileaTidak Mengakibatkan Kegemukan

Nutrisi yang terkandung dalam kacang kedelai (soybean) dapat meningkatkan metabolisme kita. Hal itu dapat mengurangi kolestrol dan membuang minyak dari lemak dalam tubuh kita. Juga dapat membantu mengurangi kadar gula untuk mencegahnya menjadi timbunan lemak. Kadar gula yang terkontrol dengan baik juga dapat memposisikan kadar insulin dilevel yang seimbang. Hal ini memberi anda rasa “kenyang” sekaligus juga mengurangi fenomena “Sugar Craving”. Protein kedelai menghasilkan energi bagi tubuh kita, membantu pembentukan otot yang lebih kuat. Otot akan membakar kalori dari diet kita, maka dari itu dapat membantu mengurangi berat badan. Di Jepang, ada sebuah penelitian yang menunjukan bahwa tikus yang menjalankan diet kacang kedelai dalam periode singkat, mengalami pengurangan jumlah lemak pada tubuh mereka. Penenlitian lainnya juga menyatakan bahwa, saponin adalah komponen yang dapat mengurangi berat badan tikus tersebut.

17. Apakah aman dan sehat memberikan susu kacang kedelai sebagai pengganti susu sapi pada bayi dan anak-anak?

Susu kacang kedelai dapat menjadi pengganti susu sapi pada balita, anak-anak dan dewasa. Ini karena susu kacang kedelai memiliki komposisi nutrisi yang komplit.

Untuk pertumbuhan balita:

Balita juga dapat mengkonsumsi produk susu lainnya selain susu sapi, seperti misalnya susu kacang kedelai. Kami menganjurkan untuk memberikan bayi anda susu kacang kedelai apabila dalam kondisi seperti di bawah ini:

- Mengganti nutrisi-nutrisi yang hilang dengan mengkonsumsi susu kacang kedelai

- Cocok untuk balita yang alergi terhadap Lactose, susu kacang kedelai tidak mengandung Lactose

- Sebagai pengganti untuk vegetarian

- Cocok untuk IgE, bayi yang alergi secara Medis

- Formula pada kacang kedelai tidak cocok bagi bayi dengan berat badan di bawah 1.8 kg atau 1800 g.

Untuk pertembuhan anak-anak :

Susu kacang kedelai memiliki komposisi protein yang komplit, yang penting bagi pertumbuhan serta daya tahan tubuh mereka. Rasa kacang kedelai yang natural sangat populer dikalangan anak-anak. Selain protein, kacang kedelai juga mengandung karbohidrat, vitamin B, vitamin D dan kalsium yang berguna bagi pertumbuhan tulang dan gigi. Juga terdapat lecithin yang membantu perkembangan sel otak. Oleh karena itu susu kacang kedelai adalah pilihan yang ideal bagi pertumbuhan anak-anak.

18. Saya alergi terhadap produk susu sapi. Bolekah saya minum susu kacang kedelai ?

Seseorang yang alergi terhadap susu sapi boleh mengkonsumsi susu kacang kedelai, karena kandungan protein pada susu sebenarnya berbeda dengan kandungan protein pada susu kacang kedelai. Alergi protein susu sapi adalah satu dari reaksi alergi yang terjadi ketika system immune tubuh kita menganggap protein pada susu sapi sebagai penyerang dalam tubuh kita, oleh karena itu antibody akan bereaksi pada protein susu sama seperti mereka memerangi bakteri dan virus.

19. Apakah wanita hamil boleh mengkonsumsi minuman kacang kedelai ?

Susu Kedelai Melilea adalah pilihan yang tepat untuk wanita hamil. Wanita hamil membutuhkan banyak karbohidrat, protein dan lemak, untuk memelihara kesehatan bagi si ibu dan janin.

Untuk wanita hamil :

Selama fase kehamilan, wanita membutuhkan lebih banyak kalori untuk pembakaran yang menghasilkan energi. Mereka juga membutuhkan Vitamin B dan C, mineral dan serat diet tinggi untuk mencegah gangguan pada janin. Sebenarnya mereka membutuhkan lebih dari 54 gram kalsium untuk kekuatan janin, kelenjar mammry dan plasenta, menambah sirkulasi darah dan untuk membangun serta menyimpan cairan amniotic untuk perlindungan janin. Berdasarkan Malaysia Recommended Daily Allowance (RDA), wanita hamil memerlukan 65 g protein setiap harinyaa, dibandingkan dengan wanita lainnya.

Untuk bayi yang baru Lahir :

Protein adalah materi terpenting dalam pertumbuhan sel baru. Mereka juga membutuhkan glukosa (dihasilkan dari karbohidrat) dalam diet mereka agar system tubuh mereka baik. Kacang kedelai mengandung polyunsaturated fatty acids yang membantu pertumbuhan otak janin dan system kekebalan tubuh, membantu peredaran nutrisi dalam tubuh seperti Vitamin A, D, E dan Kl.

20. Apa perbedaan antara susu kacang kedelai dengan minuman kacang kedelai?

Susu Kedelai Melilea terbuat dari bahan organik berkualitas tinggi. Seluruh bahan kacang kedelai berasal dari Hei Long Jian, China dan telah melalui proses pengolahan berteknologi tinggi. Rasanya enak, natural, rendah gula, tidak mengandung tambahan bahan pewarna dan perasa makanan.

21. Apakah Lecithin itu?

“Lecithin” berasal dari Yunani (Lekithos). Tidak mengandung kolestrol, dan terbuat dari kacang kedelai dengan tingkat kemurnian sekitar 97-98%, yang biasanya digunakan sebagai penambah nutrisi dan pengobatan. Lecithin sangatlah penting karena dapat menambah tingkat kolestrol baik (HDL) sekaligus mengurangi tingkat kolesterol jahat (LDL) yang terkandung di dalam aliran darah manusia. Ini membantu mengurangi Myocardial Infarction, tekanan darah tinggi dan penyakit jantung / cardiovascular. Lecithin dapat menguatkan fungsi sel, membantu perkembangan sel otak, memperlambat penuaan dan mencegah penyakit parkinson.

22. Apakah Lecithin adalah nutrisi yang positif atau negative bagi tubuh kita ?

Lecithin memberikan nutrisi yang positif bagi tubuh kita.

23. Dapatkah minuman kacang kedelai menyebabkan kelebihan gas ?

Kelebihan gas hanya akan terjadi bila kita mengkonsumsi produk kacang kedelai yang mentah. Pembuatan susu kacang kedelai sendiri pada dasarnya sudah melalui proses pemasakan dan proses pasteurize yang bertujuan untuk membunuh bakteri dan membuang zat yang tidak berguna. Belum ada hasil penelitian yang pasti yang membuktikan bahwa kacang kedelai dapat menyebabkan kelebihnan gas dalam perut.

24. Apakah kacang kedelai aman bagi manusia untuk di konsumsi ?

Ya. Ini sudah digunakan diseluruh dunia selama lebih dari 1000 tahun. Kacang kedela yang bersifat non Genetically Modified (non-GMO) dan Organic, lebih aman untuk di konsumsi bila di bandingkan dengan kacang kedelai yang sifatnya GMO dan non-organic. Susu kedelai Melilea adalah jenis kacang kedelai yang bersifat non-Genetically Modified (non-GMO) dan Organic, oleh karena itu ini adalah pilihan yang baik untuk kesehatan kita.

25. Apakah minuman kacang kedelai dapat menyebabkan nyeri sendi otot ?

Tidak. Berdasarkan hasil riset terakhir di taiwan , Purine bukanlah faktor utama dari nyeri sendi. Diet kalori tinggi dan obesitas adalah faktof utama dari nyeri sendi. Untuk lebih jauh lagi kebanyakan makanan yang berbahan dasar tumbuhan seperti rumput laut, tahu dan ragi, mengandung purine yang rendah dibandingkan dengan seafood dan daging. Kebanyakan Purine terkandung di dalam legumes, seperti minuman kacang kedelai yang sudah dihancurkan melalui proses pemanasan. Oleh karena itu pasien penderita nyeri sendi boleh mengkonsumsi legume atau produk susu kacang dalam porsi yang aman dan terkontrol.

26. Apakah mengkonsumsi minuman susu kacang kedelai dapat menyembabkan sembelit ?

Tidak. Kacang kedelai kaya akan serat, ini berguna untuk mencegah sembelit, kanker usus dan kanker anus / dubur.

Kembali ke : Susu Kedelai Bubuk Melilea ….

| Artikel | Home | Tentang Melilea | Produk Melilea | Peluang Bisnis | Distributor | Pemesanan | Testimonial | Form Pendaftaran | Form Pemesanan | Hubungi Kami |

Satu Tanggapan to “Yang perlu anda tahu tentang susu kedelai Melilea”

  1. […] Yang perlu anda tahu tentang susu kedelai Melilea […]

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 58 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: