Rencana Puasa Organik

Puasa Organik dengan Nyaman
Untuk kenyamanan dalam melaksanakan puasa organik perlu dilakukan dengan rencana pola 2-3-2 untuk penyesuaian agar tidak terjadi perubahan yang drastis, terutama bagi yang kondisi tubuh tidak terbiasa dengan puasa.Rencana Puasa Organik 2-3-2
Puasa organik dilaksanakan selama 7 hari dengan mengikuti pola 2-3-2, yaitu :

A. 2 hari pertama – Masa Persiapan Puasa (Pre Fasting)
Pada hari ke-1 s/d ke-2 ini hal yang perlu dilakukan adalah :
  1. mulai perbanyak makan buah dan sayur
  2. kurangi makanan berminyak dan lemak
  3. hari pertama mulai mengurangi porsi makan, mulai dengan makan pagi cukup 3/4 porsi
  4. selanjutnya sampai hari ke-2 kurangi porsi makan sampai paling banyak 1/4 porsi saja

Cara konsumsi pada masa persiapan ini :
Konsumsi sajian Greenfield Organik 3 kali (pagi, siang, malam), sebaiknya dikonsumsi sebelum makan. Untuk lebih memberikan rasa kenyang, bisa dicampurkan dengan susu kedelai.

B. 3 hari – Puasa organik penuh (Fasting)
Masa ini adalah pelaksanaan penuh untuk puasa organik, dengan meninggalkan makan nasi (karbohidrat).

Cara konsumsi pada masa Puasa Organik Penuh (Fasting) :
Lihat tabel :

Waktu *) Agenda Utama Agenda Tambahan
Pagi Hari minum sajian Greenfield Organik
Jam 10.00 diselingi dengan makan buah (pisang, apel, pir, jambu biji, jeruk) atau sayur minum sajian Greenfield Organik
Siang / jam 12.00 minum sajian Greenfield Organik
Sore / jam 15.00 diselingi makan buah dan sayur lagi. minum sajian Greenfield Organik
Malam / jam 18.00 minum sajian Greenfield Organik
Jam 20.00 Bagi yang bisa diselingi makan buah dan sayur lagi minum sajian Greenfield Organik

*) Jadwal waktu di atas hanya sebagai acuan saja, sehingga tidak harus tepat sekali seperti waktu yang tercantum di atas.

Keterangan :
  1. Dengan mengikuti agenda utama saja, berarti telah mengkonsumsi sajian Geenfield 3 kali sehari. Ini sudah cukup
  2. Tetapi jika memungkinkan (mampu), konsumsi Greenfield bisa ditambahkan pada setiap waktu di atas (pagi, jam 10.00, jam 12.00, jam 15.00, jam 18.00, dan jam 20.00), sehingga telah mengkonsumsi Greenfield sebanyak 6 kali sehari. Ini lebih baik.
2 hari – Masa penyesuian setelah puasa (Post Fasting)
Pada hari ke-6 s/d ke-7 ini hal yang perlu dilakukan adalah :
  1. tetap perbanyak makan buah dan sayur
  2. tetap kurangi makanan berminyak dan lemak
  3. hari ke-5 bisa mulai menambah porsi makan, mulai dengan makan pagi cukup 1/4 porsi dulu
  4. selanjutnya sampai hari ke-7 bisa menambah porsi makan sampai 3/4 porsi
Catatan :
  1. Pada masa puasa organik, Greenfield bisa dicampur dengan Susu Kedelai untuk lebih memberi rasa kenyang.
  2. Setelah selesai masa puasa organik, tetap konsumsi Greenfield 1 s/d 3 kali sehari untuk menjaga kesehatan.
  3. hari ke-5 bisa mulai menambah porsi makan, mulai dengan makan pagi cukup 1/4 porsi dulu
  4. Disarankan untuk mengulang puasa organik setiap 1 bulan sekali

Kembali ke : Cara Konsumsi Greenfield Organik